-->

Sediakan Fasilitas Live Report KRD

avatar Administrator | 17.167.5 - 0007 | Minggu, 30 September 2012
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Korps KRD memberikan kesempatan kepada Anda untuk berpartisipasi menjadi relawan/kontributor materi pemberitaan dalam rangka memberikan input positif kepada PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Selengkapnya klik disini


Disponsori Oleh : Arief Pulsa On KRD Ekonomi
Dewasa ini, konektifitas masyarakat dengan teknologi informasi, khususnya usia remaja - dewasa, sudah menjadi bagian dari trend gaya hidup dan tidak dapat terpisahkan satu sama lain. Sedikitnya, 140 juta penduduk Indonesia mengakses internet setiap hari. 90% diantaranya mengakses situs jejaring sosial micro blogging seperti facebook, twitter, skype, linkedin, dll. 2 nama situs jejaring sosial diawal merupakan situs favorit yang banyak dipergunakan oleh masyarakat Indonesia. Sehingga, kedua situs tersebut merupakan "lahan" strategis untuk mempromosikan dan mengiklankan berbagai produk dan jasa.

TMC Dirlantas Mabes Polri
Selain produk dan jasa, banyak diantaranya dipergunakan untuk menginformasikan sebuah keadaan atau situasi dan kondisi yang aktual di suatu tempat. Langkah strategis itu telah lebih dahulu diambil oleh Polri, Dinas Perhubungan, dll. Polri misalnya, dengan akun jejaring sosial facebook dan twitter bernamakan Traffic Management Centre (TMC) dari menit ke menit menginformasikan situasi dan kondisi arus lalu lintas di sepanjang jalan nasional. Sementara, untuk situasi arus lalu lintas di jalan Provinsi dan Kabupaten/Kota dikabarkan oleh Regional Traffic Management Centre (RTMC) Polda atau Polres setempat.

Sejalan dengan efektifnya live report tersebut, maka Korps KRD Bandung Raya meminta PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung untuk melakukan hal yang sama sebagai bentuk realisasi peningkatan kualitas pelayanan terhadap pengguna KRD Bandung Raya yang telah "berkorban" atas penyesuaian tarif beberapa waktu kebelakang. Sehingga, pengguna KRD Bandung Raya kelas Bisnis (K2) maupun kelas Ekonomi (K3) bisa mendapatkan informasi terkini dan teraktual seputar KRD Bandung Raya yang valid dan resmi. Seperti, informasi keterlambatan, informasi ketepatan waktu perjalanan, informasi ketepatan jadwal keberangkatan dan kedatangan, informasi situasi dan kondisi penuh tidaknya KRD Bandung Raya, dll.

Contoh : Stastus Update KRD Bandung Raya Centre 

Senin, 01 Oktober 2012. Update Pukul 05.55 Wib
KRD Bandung Raya Kelas Bisnis (K2) dengan Nomor Kereta 165 Cicalengka - Bandung akan diberangkatkan tepat dari Stasiun Cicalengka 06.00 Wib.
KRD Bandung Raya Kelas Ekonomi (K3) dengan Nomor Kereta 307 Cicalengka - Padalarang memasuki stasiun ciroyom 05.59 tepat.

Tuntutan ini sangat elok jika diperhatikan dan direalisasikan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung. Bukankah motto perusahaan "Andalah (pengguna kereta api) prioritas kami" ?

Selamat bekerja PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung.
Print :
Print Friendly and PDF
| Penting : Publikasi dan kutipan wajib menyertakan www.korpskrd.blogspot.com

Posting Komentar

 
Contact : Redaksi | Kontributor | Administrator
Copyright © 2012.- KORPS KRD - All Rights Reserved
Terima Kasih Kepada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung
Credit Poin to Creating Website Maskolis Special Thank's to Blogger